WUJUDKAN TUGAS KESEKRETARIATAN BERJALAN IDEAL, KPU JATIM UNDANG SELURUH SEKRETARIS
Kediri, kpujatim.go.id- Seluruh Sekretaris dari 38 KPU Kabupaten/ Kota di Jawa Timur mengikuti rapat koordinasi hari ini sampai besok (Selasa-Rabu, 30-31/7) di KPU Kota Kediri, jalan Jaksa Agung Suprapto Nomor 32 Kediri. Rapat Koordinasi (rakor) Pengelolaan Program dan Kegiatan serta Anggaran Tahun Anggaran 2019 KPU Provinsi dengan KPU Kabupaten/ Kota ini, untuk mewujudkan tugas kesekretariatan dapat berjalan dengan ideal.
Sekretaris KPU Jatim, Muhammad Eberta Kawima menyampaikan bahwa tujuan diadakannya rakor ini karena KPU Jatim menginginkan tugas-tugas kesekretariatan di KPU Kabupaten/ Kota berjalan secara ideal sesuai dengan Undang-undang maupun perundangan lainnya. “Sekretariat itu kalau secara harfiah menurut Bahasa birokrasi adalah kantor. Sehingga Sekretaris sebaai pimpinan kantor wajib memahami bagaimana memanage kantor,” jelas Wima (30/7/2019).

Sekretaris KPU Jatim, Muhammad Eberta Kawima
Lebih lanjut, Wima menerangkan tiga tugas pokok dan fungsi utama Sekretaris ini yakni mengelola 3 M. “Man, money dan material. Man dalam arti kepegawaian, money dalam arti anggaran serta material dalam arti aset,” ujarnya.
Sehingga, di dalam rakor dua hari ini menurut Sekretaris KPU Jatim akan membahas tugas-tugas Kesekretariatan mengenai 3 M ini.
Rakor dihadiri pula oleh Ketua KPU Jatim, Choirul Anam, Anggota KPU Jatim, Muhammad Arbayanto, Rochani, serta tentu saja Sekretaris KPU Jatim, Muhammad Eberta Kawima.
(AACS)