KPU JATIM LAKUKAN PENATAAN ARSIP PENYELENGGARAAN PEMILU
Surabaya, kpujatim.go.id- Sesuai dengan yang dijadwalkan sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum Jawa Timur (KPU Jatim) hari ini, Jum’at, tanggal 10 Februari 2017 mulai melakukan penataan arsip di masing-masing subbagian. Penataan arsip KPU ini menurut Koordinator Penataan Arsip sekaligus Kepala Subbagian (Kasubbag) Umum dan Logistik KPU Jatim, Agus Nugroho, dilakukan bertujuan untuk menyelamatkan arsip penyelenggaraan pemilihan umum (pemilu), serta sebagai bahan akuntabilitas kinerja KPU.
Kasubbag Umum dan Logistik KPU Jatim ini menyampaikan bahwa di subbagian Teknis dan Hupmas hari ini telah melakukan penataan arsip surat keluar dan masuk tahun 2016, laporan PPID Tahun 2015, laporan FGD Teknis, data relawan demokrasi, rekapitulasi laporan pengelolaan website, serta data digital. “Kemudian subbagian Organisasi dan SDM telah melakukan penataan arsip berkas CPNS, berkas alih status, SPJ Tukin Tahun 2015, arsip Kepegawaian KPU Provinsi dan Kabupaten/ Kota, surat keluar masuk, dan berkas pelantikan pejabat. Berikutnya subbagian Keuangan telah menata arsip tahun 2014 yang terdiri dari SPJ, SPM, SPPD, laporan Keuangan Daerah, LHP BPK,” papar Agus (10/02/2017).
Agus melanjutkan, “Sedangkan subbagian Program dan Data sudah melakukan penataan arsip Renstra Tahun 2016, laporan realisasi anggaran tahun 2016, LAKIP tahun 2015, data Mutarlih Tahun 2016. Dan subbagian Hukum telah mengarsipkan laporan Bulanan Tahun 2016 dari bulan Januari sampai dengan Desember. Yang terakhir, subbagian Umum dan Logistik sudah menata arsip surat keluar masuk KPU Jatim”.
Mengakhiri wawancara, Agus menuturkan dengan melihat capaian pengarsipan masing-masing subbagian hari ini, target pengarsipan selesai bulan Februari 2017 kemungkinan dapat terealisasi.
(AACS)